HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.156.32.65
Pengunjung : 337.190






Komentar Terbaru :




Newsflash :
PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL             |             PROFICIAT UTK SMP TAR 1 JKT YG MERAIH 'JUARA I GITAR SOLO' DLM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI             |             PROFICIAT KPD CLARISSA FELICIA (KELAS XII MIPA4 SMA STELLA DUCE I,YK) YG MERAIH JUARA II OLIMPIADE BIOLOGI TINGKAT NASIONAL DI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK VOCAL GROUP : SMP TARAKANITA 4 (JUARA I), SMP TARAKANITA 3 (JUARA II), SMP TARAKANITA 5 (JUARA III) DALAM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI JAKARTA

Berita Kegiatan :



Rapat Persiapan Akreditasi SMP Tarakanita Citra Raya 2017

Jumat; 21 July 2017 [Agatha Gorenti Kismiyati, SMP TARAKANITA CITRA RAYA] - Berita Umum

Hari Selasa, 13 Juli 2017 pukul 09.00 – 15. 00 telah dilaksanakan Rapat persiapan akreditasi. Bertempat di Ruang Multimedia, rapat ini dihadiri oleh para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang akan terlibat langsung dalam persiapan dan pelaksanaan Akreditasi SMP Tarakanita Citra Raya. Untuk waktu pelaksanaan akreditasi belum bisa dipastikan, masih menunggu kepastian dari Bp. H. Aceng, Pengawas Sekolah.

Ibu Kismi, selaku pada pengantar Kepala Sekolah menyatakan bahwa untuk tahun ini, SMP Tarakanita Citra Raya diberi kesempatan untuk akreditasi.  Ada 5 sekolah di gugus ini, termasuk sekolah ini memakai dana APBN di gugus ini yang akan akreditasi di tahun ini. Kepala sekolah juga menyampaikan bahwa secara periodik akan ada rapat kerja lanjutan untuk persiapan akreditasi.
Disampaikan pula tentang standar nilai yang tinggi untuk akreditasi di tahun ini: Rata2 nilai harus 91 ke atas untuk mencapai target nilai A. Ibu Kismi pun tak lupa memberi penguatan kepada seluruh karyawan “dengan kerja sama, kita yakin bisa menghasilkan hasil yang baik dan akreditasi bisa berjalan lancar. Kita bisa saling melengkapi antarbagian.”

Dalam rapat ini disampaikan agenda kegiatan dalam rangka persiapan akreditasi, panitia dan hal-hal apa saja yang akan dilakukan dalam rangka persiapan ini. Susunan panitia akreditasi sekolah disampaikan oleh Ibu Daryati. Kepanitiaan ini akan mengkoordinir syarat – syarat akreditasi, yang meliputi 8 standar, yakni : Standar Isi, Standar Proses, Standar Kompetensi Lulusan, Standar Pendidik dan Tendik, Standar  Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan, Standar Penilaian Pendidikan dan Standar Pembiayaan.
Untuk instrumen akreditasi, sudah diisi oleh Kepala Sekolah, yakni tentang pengumpulan data dan informasi dan sudah diupload melalui SISPENA. Kita tinggal mencari bukti-bukti fisik, agar sesuai dengan data yang sudah diisi.  Kriteria dan perangkat akreditasi berdasarkan Peraturan Menteri tertanggal 10 Maret 2017, yakni nomor 003/H/AK/2017.

Setelah adanya pemaparan program akreditasi, acara dilanjutkan dengan diskusi per bidang. Untuk selanjutnya panitia per bidang akan mulai melaksanakan apa yang telah diprogramkan berdasarkan hasil diskusinya. (EA)






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :