HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Kamis, 21 Agustus 2014

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.226.161.202
Pengunjung : 71.650






Newsflash :
SD TARAKANITA SOLO BARU MEWAKILI PROPINSI JAWA TENGAH MENGIKUTI PENILAIAN SEKOLAH SEHAT TINGKAT NASIONAL, KAMIS 18/6/14.             |             GABRIELLE MINTARJA, SMP TARAKANITA MAGELANG, LOMBA BULUTANGKIS TINGKAT NASIONAL, JAKARTA 17/6/14.             |             ALEXANDER DEWANTA CHANDRA YOGATAMA (SMP STELLA DUCE 2) LOMBA CIPTA LAGU DAN YOHANES LEO SANDIWAN (SMA STELLA DUCE 3) LOMBA POSTER FLS2N JUNI 2014.             |             DIOLA NATANIA BHINNELIKA DARI SMP TARAKANITA CITRA RAYA JADI DUTA SANITASI WAKILI PROV. BANTEN DALAM JAMBORE NASIONAL, JAKARTA 15-22/6/2014             |             VOCAL GROUP SMP SINT. CAROLUS & ELISABETH SEMBIRING SMA SINT. CAROLUS WAKILI PROVINSI BENGKULU DALAM FLS2N, SEMARANG 3-7/6/2014             |             ELYSABETH SEMBIRING DARI SMA ST. CAROLUS BENGKULU BERHASIL CAPAI FLS2N SOLO VOKAL TINGKAT NASIONAL, JUNI 2014 DI SEMARANG.             |             KEVIN ARYA LIEM DARI SD TARAKANITA MAGELANG RAIH PERINGKAT III IPA & BILLY PERINGKAT HARAPAN III MATEMATIKA PADA KOMPAS STUDENT COMPETITION 2014 DI SEMARANG             |             PROFICIAT & SELAMAT PESTA 177 TAHUN KONGREGASI SUSTER-SUSTER CB & 62 TAHUN YAYASAN TARAKANITA, 29/4/14.             |             PENGURUS OSIS DAN EKSTRAKURIKULER SMA/K TARAKANITA JAKARTA DAN TANGERANG MENGIKUTI LDK DI CANOSSA 23-25/4/14             |             300 PERWAKILAN SEKOLAH TARAKANITA JAKARTA MELAKUKAN PENANAMAN POHON DI BANTARAN CILIWUNG-CONDET 22/4/14.

Berita Kegiatan :



Tiga Hari Masa Orientasi Peserta Didik Baru

Rabu; 23 July 2014 [Y.B. Wardjono, SMP TARAKANITA CITRA RAYA] - Berita Umum

Senin, (14/7)  merupakan hari pertama pelaksanaan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) bagi seluruh peserta didik SMP Tarakanita Citra Raya. MOPDB tahun ini sama seperti tahun sebelumnya berlangsung tiga hari, sampai dengan Rabu, 16 juli 2014.  Hari pertama MOPDB,  diawali upacara bendera, dengan Kepala SMP Tarakanita Citra Raya, Y.B. Wardjono, S.Pd. sebagai Pembina Upacara. Upacara diikuti tidak hanya peserta didik kelas 7 saja, tetapi juga kelas 8 dan 9.

Dalam sambutanya, kepala sekolah mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung bagi peserta didik baru ini. “Saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung pada kalian yang sudah menjadi peserta didik SMP Tarakanita Citra Raya. Kami berharap kalian dapat menimba pengetahuan di SMP ini dengan baik, semangat dalam menerima pengetahuan, sehingga kalian menjadi siswa yang berkarakter Tarakanita,” begitu pesan kepala sekolah. Di akhir upacara, para peserta didik baru diperkenalkan dengan seluruh karyawan edukatif dan non edukatif.

Hari kedua MOPDB, salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah kegiatan cinta dan peduli lingkungan. Di awal kegiatan ini Ibu Mia menyampaikan adanya progam anti plastik dan styrofoam. Diharapkan melalui kegiatan ini seluruh peserta didik dapat lebih memanfaatkan tempat makan dan tempat minum permanen, sehingga dapat mengurangi penggunaan plastik dan styrofoam. Hal ini sebagai salah satu bentuk peduli lingkungan,

Dalam kegiatan ini para peserta didik bekerja dalam kelompok-kelompok yang telah dibagi sebelumnya. Kelas 7 dibagi dalam kelompok yang terdiri dari 10 orang. Masing-masing membawa tanaman buah. Dalam kegiatan ini, mereka memindahkan tanaman yang telah mereka bawa dari polybag ke pot yg telah mereka siapkan. Kemudian, dilanjutkan dengan membersihkan area sekitar tempat penanaman.

Sementara itu, peserta didik kelas 8 dan 9 bertugas melakukan perawatan terhadap tanaman-tanaman yang telah mereka tanam dalam kegiatan cinta lingkungan pada tahun ajaran yang lalu, dan dilanjutkan dengan membersihkan area sekitarnya.

Rabu, (16/7) hari ketiga MOPDB,  kegiatan diawali dengan latihan baris-berbaris. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan basket SMP. Latihan ini dipimpin oleh anggota kepolisian daroi Polsek Cikupa. Dengan penuh semangat, pelatih memimpin latihan PBB yang berlangsung sekitar 1,5 jam ini. Dengan antusias pula para peserta didik, yang terdiri dari peserta didik kelas 7,8, dan 9, mengikuti setiap tahapan dalam latihan. Beberapa gerakan yang diajarkan dan dilatih adalah sikap siap, sikap istirahat, sikap hormat, hadap kanan, hadap kiri, dan balik kanan. Dari kegiatan ini, diharapkan agar para peserta didik SMP Tarakanita Citra Raya dapat menerapkan pelajaran yang mereka dapatkan dari latihan ini dengan baik, terutama dalam mengikuti upacara bendera yang juga rutin dilaksanakan di sekolah.

Pada hari terakhir ini pula, pelaksanaan MOPDB ditutup dengan Perayaan Ekaristi syukur yang dipimpin oleh Romo Siprianus, SSCC. Dalam khotbahnya Romo Sipri, begitu beliau dipanggil, mengajak peserta didik kelas 7 yang baru untuk saling bekerjasama, taat pada peraturan sekolah yang ada dan semangat dalam menerima pembelajaran yang dilaksanakan di SMP Tarakanita Citra Raya.

Dengan berakhirnya Perayaan Ekaristi syukur sebagai penutup rangkaian tiga hari pelaksanaan MOPDB SMP Tarakanita Citra Raya itu, maka peserta didik baru kelas 7, secara resmi diterima dan menjadi bagian keluarga besar SMP Tarakanita Citra Raya, Tahun Pelajaran 2014/2015. (EA)
                                                             







Berita Lainnya :