HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.147.158.215
Pengunjung : 254.902






Komentar Terbaru :




Newsflash :
PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL             |             PROFICIAT UTK SMP TAR 1 JKT YG MERAIH 'JUARA I GITAR SOLO' DLM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI             |             PROFICIAT KPD CLARISSA FELICIA (KELAS XII MIPA4 SMA STELLA DUCE I,YK) YG MERAIH JUARA II OLIMPIADE BIOLOGI TINGKAT NASIONAL DI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK VOCAL GROUP : SMP TARAKANITA 4 (JUARA I), SMP TARAKANITA 3 (JUARA II), SMP TARAKANITA 5 (JUARA III) DALAM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI JAKARTA             |             PROFICIAT UTK NIKITA DEVY HARYONO (SMA STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 DLM LAWATAN SEJARAH TINGKAT NASIONAL             |             PROFICIAT UTK HOO VALENCIA ANGELIQUE YG MEMPERKUAT TIM BASKET INDONESIA DAN MERAIH JUARA 2 DLM ASEAN SCHOOL GAMES DI THAILAND             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASI SEBAGAI SEKOLAH ADIWIYATA MANDIRI 2016             |             SEKOLAH - SEKOLAH TARAKANITA JAKARTA, TANAM POHON DI ECOPARK LIPI CIBINONG, SABTU 23 APRIL 2016             |             SELAMAT UNTUK KANDIDA RANI NYARIBUNYI DAN GABRIELLA ROSA THEOFANI, PERAIH BEASISWA STUDI 1 TAHUN DI HARIMA HIGH SCHOOL, JEPANG

Berita Kegiatan :



Komunikasi Sekolah dengan Orang Tua dalam Kegiatan Parenting

Jumat; 09 September 2016 [Agatha Gorenti Kismiyati, SMP TARAKANITA CITRA RAYA] - Berita Umum

Sebagai salah satu bentuk komunikasi antara orang tua dengan sekolah, adalah kegiatan parenting. Maka dari itu, SMP Tarakanita Citra Raya mengundang orang tua peserta didik kelas VII dalam kegiatan parenting (8/9). Kegiatan yang dilaksanakan pada siang hari ini ternyata tidak mengendorkan semangat orang tua untuk datang. Pada bagian pengantar, Kepala SMP Tarakanita Citra Raya, Ibu Kismi menyampaikan pentingnya komunikasi antara orang tua dan sekolah sehingga semua saling bekerja sama  dalam pendampingan terhadap peserta didik.

Selanjutnya, Ibu Daryati, WKS Bidang Kurikulum menyampaikan program-program sekolah yang berkaitan dengan kurikulum. Ibu Daryati memaparkan bahwa untuk kelas VII sudah menggunakan Kurikulum 2013 sehingga berbeda dengan kelas VIII dan kelas IX. Hal yang tak kalah penting degan bidang kurikulum adalah bidang kesiswaan dan kehumasan. Ibu Novi, WKS Sarhum menyampaikan informasi bidang kesiswaan dan kehumasan. Ibu Novi mengingatkan bahwa hendaknya orang tua tahu tentang tata tertib sekolah sehingga bisa mendampingi dan mendukung anaknya dalam mentaati tata tertib. Lebih lanjut Ibu Novi menyampaikan bahwa sekolah mempunya kegiatan terprogram, pembiasaan, dan keteladanan. Program yang tak kalah penting untuk diketahui orang tua adalah program wali kelas. Bagaimana wali kelas mendampingi peserta didik di sekolah, dijelaskan oleh Bapak Bambang.

Dalam kegiatan parenting kali ini ada tamu yang diundang sebagai pembiacara, yaitu Bapak Fidelis E. Waruwu, M.Sc.Ed. Bapak Fidelis menyampaikan hasil psikotes yang sudah  diikuti oleh peserta didik kelas VII. Dalam menjelaskan hasil psikotes, Bapak Fidelis menyelipkan beberapa contoh konkrit yang sering dilakukan oleh orang tua sehingga hal ini membuat para orang tua tertawa, tertawa karena merasa tersindir.

Lebih lanjut, Bapak Fidelis menjelaskan tentang talenta bawaan. Setiap orang memiliki talenta yang dibawa sejak lahir. Talenta mempengaruhi seseorang untuk berpikir, merasa, dan berperilaku. Orang yang bekerja sesuai dengan talentanya akan merasa puas, penuh gairah, dan dapat menjadi best performance dari kemampuannya. Narasumber juga menjelaska 16 peta bakat bawaan. Ada 16 peta bakat bawaan, antara lain: the most responsible, the most loyal, the perfectionist, the most independent, the mechanic, the most artistic, the most idealistic, the conceptor, the marketer, the most generous, the most optimistic, the entrepreneur, the most hard charging, the most harmonious, the diplomat, dan the commandant. Satu per satu Bapak Fidelis menjelaskan 16 peta bakat bawaan. Dengan kepiawaiannya, Bapak Fidelis bisa membuat orang tua peserta didik memahami hasil psikotes. Hasil psikotest ini bisa menjadi salah satu pegangan bagaimana mendampingi anak-anak secara maksimal sehingga anak-anak nanti dapat berkembang sesuai dengan yang diharapkan. (AGK)






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Jawab Pertanyaan berikut 48 + 86 :



Berita Lainnya :