HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.234.95.190
Pengunjung : 145.173






Newsflash :
SISWI SMA TARAKANITA 1 JAKARTA IKUTI STUDENT EXCHANGE PROGRAM DI HYOGO-KEN HARIMA HIGH SCHOOL, HYOGO-JEPANG 21 APRIL 2015 - 2 MEI 2015.             |             SEKOLAH-SEKOLAH TARAKANITA SURABAYA TANAM POHON DAN TABUR BENIH IKAN DI HUTAN KOTA BALAS KLUMPRIK, SABTU 11 APRIL 2015.             |             TARAKANITA TEACHERS CLUB JAKARTA-TANGERANG GELAR PERTEMUAN KEDUA DI KOMPLEK SLTA TARAKANITA PULORAYA, SABTU 11 APRIL 2015.             |             MARCHING BAND KORPS PUTRI TARAKANITA (KPT) WAKILI INDONESIA DALAM THAILAND WORLD MUSIC CHAMPIONSHIP DI BURIRAM THAILAND 3-9 DESEMBER 2014             |             SARAH ABIGAIL BASTIAN DARI SMP TARAKANITA GADING SERPONG MENJADI FINALIS LOMBA MENULIS CERITA (LMCA) DI CISARUA 10-14 NOVEMBER 2014             |             IBU ELISABET MURYANTINI DARI SMA ST. YOSEF LAHAT WAKILI SUMATERA SELATAN DALAM LOMBA PERPUSTAKAAN NASIONAL DI JAKARTA 23-25 OKTOBER 2014             |             SD TARAKANITA SOLO BARU MEWAKILI PROPINSI JAWA TENGAH MENGIKUTI PENILAIAN SEKOLAH SEHAT TINGKAT NASIONAL, KAMIS 18/6/14.             |             GABRIELLE MINTARJA, SMP TARAKANITA MAGELANG, LOMBA BULUTANGKIS TINGKAT NASIONAL, JAKARTA 17/6/14.             |             ALEXANDER DEWANTA CHANDRA YOGATAMA (SMP STELLA DUCE 2) LOMBA CIPTA LAGU DAN YOHANES LEO SANDIWAN (SMA STELLA DUCE 3) LOMBA POSTER FLS2N JUNI 2014.             |             DIOLA NATANIA BHINNELIKA DARI SMP TARAKANITA CITRA RAYA JADI DUTA SANITASI WAKILI PROV. BANTEN DALAM JAMBORE NASIONAL, JAKARTA 15-22/6/2014

Berita Kegiatan :



Peringatan HUT RI Ke-70 di Tarakanita Citra Raya

Rabu; 19 August 2015 [Y.B. Wardjono, SMP TARAKANITA CITRA RAYA] - Berita Umum

Setiap tanggal 17 Agustus, seluruh bangsa Indonesia memperingati HUT Kemerdekaan RI. Berbagai acara diselenggarakan baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat pada umumnya. SMP Tarakanita Citra Raya, selain mengadakan berbagai perlombaan juga melaksanakan upacara bendera untuk memupuk rasa nasionalisme dan cinta tanah air yang tinggi.

Upacara Bendera dalam rangka HUT Kemerdekaan RI dilaksanakan pada hari Senin, 17 Agustus 2015 pukul 07.00-08.15 WIB di lapangan upacara SD Tarakanita Citra Raya. Upacara ini diikuti oleh para siswa dan karyawan dari  KB/TK, SD, SMP, dan SMA Tarakanita beserta tamu undangan. Dalam upacara tersebut juga dihadiri oleh Kadiv Wilayah Tangerang, yakni Bapak Bambang Sudarmono, beserta staf dan salah satu Pastor Paroki, Pastor Siprianus Smakur Tukan, SS.CC yang selalu setia untuk mengikuti upacara tersebut.

Para petugas  upacara diambil dari siswa SD-SMA Tarakanita Citra Raya dan bapak Stefanus Satwanto sebagai pembaca teks Proklamasi. Sebagai pemimpin upacara dibawakan oleh CICILIA HARY FEBRYOLA (wakil ketua OSIS) SMP Tarakanita Citra Raya.  Meskipun dia baru kelas 8, namun dapat memimpin upacara dengan lantang dan sangat baik. Upacara ini juga didukung oleh PASKIBRA dari SMA Tarakanita Citra Raya, dan beberapa petugas lainnya yang telah menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

Pembina upacara oleh Suster Imelda, CB. Dalam amanatnya beliau menekankan beberapa hal yang patut kita refleksikan dalam mengisi kemerdekaan ini. Beliau mengatakan,“Kemerdekaan dalam konteks masa kini yaitu bebas dari penjajahan fisik, bebas dari kemiskinan, bebas dari pelecehan, bebas dari pemerasan, bebas penghinaan, bebas dari diskriminasi dan bebas dari pembodohan. Kemerdekaan bukan hanya tuntutan dari orang lain, kemerdekaan bukan karena perintah, akan tetapi kemerdekaan adalah kebutuhan. Kemerdekaan yang kita rayakan ini, harus dimaknai bukan karena ritualitas 17 – an, namun dalam keseharian yang penuh dengan makna. Bagi karyawan semua AYO KERJA sesuai dengan tema yang dicanangkan pemerintah dan bagi para siswa AYO BELAJAR untuk meraih prestasi dan menjadi siswa yang berkarakter Cc-5 plus. MERDEKA! MERDEKA! MERDEKA!“

Setelah upacara selesai para siswa dan karyawan langsung pulang. Untuk kali ini memang tidak ada acara khusus atau ramah tamah bagi karyawan karena memberikan kesempatan bagi karyawan untuk terlibat aktif dalam acara HUT Kemerdekaan RI di tengah-tengah masyarakat. Semoga kehadiran para karyawan di tengah-tengah masyarakat dapat menjadi “Garam dan Terang Dunia.” (KD)







Berita Lainnya :