HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.198.94.76
Pengunjung : 83.080






Newsflash :
SD TARAKANITA SOLO BARU MEWAKILI PROPINSI JAWA TENGAH MENGIKUTI PENILAIAN SEKOLAH SEHAT TINGKAT NASIONAL, KAMIS 18/6/14.             |             GABRIELLE MINTARJA, SMP TARAKANITA MAGELANG, LOMBA BULUTANGKIS TINGKAT NASIONAL, JAKARTA 17/6/14.             |             ALEXANDER DEWANTA CHANDRA YOGATAMA (SMP STELLA DUCE 2) LOMBA CIPTA LAGU DAN YOHANES LEO SANDIWAN (SMA STELLA DUCE 3) LOMBA POSTER FLS2N JUNI 2014.             |             DIOLA NATANIA BHINNELIKA DARI SMP TARAKANITA CITRA RAYA JADI DUTA SANITASI WAKILI PROV. BANTEN DALAM JAMBORE NASIONAL, JAKARTA 15-22/6/2014             |             VOCAL GROUP SMP SINT. CAROLUS & ELISABETH SEMBIRING SMA SINT. CAROLUS WAKILI PROVINSI BENGKULU DALAM FLS2N, SEMARANG 3-7/6/2014             |             ELYSABETH SEMBIRING DARI SMA ST. CAROLUS BENGKULU BERHASIL CAPAI FLS2N SOLO VOKAL TINGKAT NASIONAL, JUNI 2014 DI SEMARANG.             |             KEVIN ARYA LIEM DARI SD TARAKANITA MAGELANG RAIH PERINGKAT III IPA & BILLY PERINGKAT HARAPAN III MATEMATIKA PADA KOMPAS STUDENT COMPETITION 2014 DI SEMARANG             |             PROFICIAT & SELAMAT PESTA 177 TAHUN KONGREGASI SUSTER-SUSTER CB & 62 TAHUN YAYASAN TARAKANITA, 29/4/14.             |             PENGURUS OSIS DAN EKSTRAKURIKULER SMA/K TARAKANITA JAKARTA DAN TANGERANG MENGIKUTI LDK DI CANOSSA 23-25/4/14             |             300 PERWAKILAN SEKOLAH TARAKANITA JAKARTA MELAKUKAN PENANAMAN POHON DI BANTARAN CILIWUNG-CONDET 22/4/14.

Berita Kegiatan :



Melanjutkan Sekolah ke SMK, Mengapa Tidak?

Jumat; 31 October 2014 [Y.B. Wardjono, SMP TARAKANITA CITRA RAYA] - Berita Umum

Beberapa peserta didik dan guru SMK Tarakanita Jakarta berkunjung ke SMP Tarakanita Citra Raya (30/10). Tujuan dari kunjungan ini selain bersilahturahmi juga mengenalkan pendidikan SMK Tarakanita Jakarta kepada peserta didik kelas IX. Pertemuan yang dilaksanakan di Ruang Multimedia SMP Tarakanita Citra Raya ini berlangsung begitu hangat. Para peserta didik SMK dengan penuh keakraban menjelaskan tentang seluk beluk SMK Tarakanita Jakarta, mulai dari fasilitas, jurusan, sampai kegiatan ekstrakurikuler.

Peserta didik SMP Tarakanita Citra Raya mengikuti kegiatan  dengan baik meskipun ada beberapa peserta didik putra yang berusaha mencari perhatian kakak-kakak dari SMK. Memang ada seorang peserta didik SMK putri yang bisa menarik perhatian mereka. Dia mengenakan baju bebas (tidak seragam) sehingga terlihat paling cantik di antara yang lainnya. Ada peserta didik SMK putra juga yang mengenakan baju kerja. Ternyata di SMK Tarakantia Jakarta, setiap hari Jumat, peserta didik diharuskan mengenakan baju bebas sesuai dengan jurusannya. Ini untuk membiasakan berbusana yang rapi dan sopan sesuai dengan busana standar kerja. Selain itu, mereka juga mendapatkan pendidikan beauty class (bagi peserta didik putri) dan grooming class (bagi peserta didik putra). Tujuannya agar mereka bisa mengetahui bagaimana berpenampilan yang baik dan menarik.

Fasilitas yang ada di SMK Tarakanita Jakarta sangat lengkap. Mulai dari ruang kelas sampai ruang auditorium ada sehingga gedung terlihat megah. Kebersihan toilet pun patut dibanggakan. Hal yang dikenalkan lainnya adalah jurusan. Jurusan yang ada di SMK Tarakanita Jakarta ada Pemasaran, Akutansi, dan Sekretaris. Tempat magang para peserta didik SMK di perusahaan-perusahaan besar sehingga mereka benar-benar terjun ke dunia kerja. Kegiatan ekstrakurikuler di SMK Tarakanita Jakarta banyak, antara lain futsal, student company, paduan suara, dan lain-lain. Tim SMK Tarakanita Jakarta mengenalkan SMK dengan manarik. Di setiap akhir bagian yang dijelaskan, peserta didik SMP Tarakanita Citra Raya diberi kuis dan yang bersedia maju diberi hadiah.

Pengenalan SMK ini bisa sedikit membuka wawasan peserta didik SMP Tarakanita Citra Raya bahwa belajar setelah SMP tidak hanya SMA saja. Belajar di SMK pun bisa mengembangkan kemampuan peserta didik secara maksimal. Selain itu, tidak benar kalau lulusan SMK itu tidak bisa melanjutkan kuliah. Setelah lulus SMK bisa melanjutkan kuliah sesuai dengan minatnya. Bahkan pendidikan di SMK bisa membuat peserta didik lebih terampil sesuai dengan jurusan yang dipilihnya. (AGK)







Berita Lainnya :