HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.162.121.80
Pengunjung : 415.545






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017             |             Selamat kepada Reynard Adrian Simajuntak dan Cristoper marcellino Siswa Stella Duce Yogyakarta yang membawa medali di ajang Expo Science Mexico 2017 pada 04 11 Desember 2017             |             SELAMAT DATANG PARA PESERTA OLIMPIADE SAINS TARAKANITA NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI SMA TARAKANITA 1 PULO RAYA, JAKARTA 8 - 10 NOVEMBER 2017             |             PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL

Berita Kegiatan :



Kebhinekaan dalam komunitas

Selasa; 06 March 2018 [Agatha Gorenti Kismiyati, SMP TARAKANITA CITRA RAYA] - Berita Umum

Karyawan SMP tarakanita kembali mengadakan pertemuan Aksi Puasa Pembangunan (APP) (1/3)/ Pertemuan APP kedua kali ini dipimpin oleh Ibu Rita. Tema APP kali ini adalah kebhinekaan dalam Komunitas. Dalam pengantarnya, Ibu Rita mengatakan bahwa  salah satu sifat dasar gereja Kristus adalah katolik, artinya universal. Karenanya keanekaragaman yang ada di antara umat menjadi ciri khas dan kekayaan yang mewarnai keberadaan Gereja di mana pun adanya. Dengan hikmad yang berasal dari Allah sendiri, segenap umat beriman dipersatukan sehingga menjadi sehati dan sepemikiran mewujudkan cinta dan perdamaian sejati bagi umat manusia.

Dalam ulasan bacaan (1 korintus 3:1-90, kembali Ibu Rita menegaskan bahwa dalam bacaan, Paulus menegaskan, tidaklah soal siapa yang menjadi pemimpin jemaat. Sebab semuanya adalah sama-sama pelayan Tuhan. Setiap orang mendapatkan karunia dan perutusannya masing-masing untuk mengembangkan jemaat Allah seturut rancangan-Nya. Sebab Tuhanlah sesungguhnya yang memberikan setiap keberhasilan dalam semua karya pelayanan hamba-hamba-nya. Dialah Sang empunya kehidupan. Para pelayan tuhan akan mendapatkan upahnya masing-masing sesuai dengan karya baktinya. Dengan demikian kebhinekaan karisma bagi jemaat korintus menjadi tanda kedewasaan rohani dari para pengikut Kristus sendiri.

Selanjtnya para peserta berbagi pengalaman terkait dengan lebhinekaan dalam komunitas. Bagaimana peran peserta memahami tentang kebhinekaan dalam komunitas. Peran apa yang dapat dilakukaj peserta agar kebhinekaan dapat memperkaya komunitas. Beberapa peserta mengungkapkan tentang apa yang dialami dan dirasakan selama berkarya di unit SMP tarakanita Citra Raya berkaitan dengan perbedaan-perbedaan yang ada antyara satu dengan yang lain, atau antara anggota komunitas.(AGK)






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :