HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Rabu, 3 September 2014

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 107.20.121.254
Pengunjung : 72.676






Newsflash :
SD TARAKANITA SOLO BARU MEWAKILI PROPINSI JAWA TENGAH MENGIKUTI PENILAIAN SEKOLAH SEHAT TINGKAT NASIONAL, KAMIS 18/6/14.             |             GABRIELLE MINTARJA, SMP TARAKANITA MAGELANG, LOMBA BULUTANGKIS TINGKAT NASIONAL, JAKARTA 17/6/14.             |             ALEXANDER DEWANTA CHANDRA YOGATAMA (SMP STELLA DUCE 2) LOMBA CIPTA LAGU DAN YOHANES LEO SANDIWAN (SMA STELLA DUCE 3) LOMBA POSTER FLS2N JUNI 2014.             |             DIOLA NATANIA BHINNELIKA DARI SMP TARAKANITA CITRA RAYA JADI DUTA SANITASI WAKILI PROV. BANTEN DALAM JAMBORE NASIONAL, JAKARTA 15-22/6/2014             |             VOCAL GROUP SMP SINT. CAROLUS & ELISABETH SEMBIRING SMA SINT. CAROLUS WAKILI PROVINSI BENGKULU DALAM FLS2N, SEMARANG 3-7/6/2014             |             ELYSABETH SEMBIRING DARI SMA ST. CAROLUS BENGKULU BERHASIL CAPAI FLS2N SOLO VOKAL TINGKAT NASIONAL, JUNI 2014 DI SEMARANG.             |             KEVIN ARYA LIEM DARI SD TARAKANITA MAGELANG RAIH PERINGKAT III IPA & BILLY PERINGKAT HARAPAN III MATEMATIKA PADA KOMPAS STUDENT COMPETITION 2014 DI SEMARANG             |             PROFICIAT & SELAMAT PESTA 177 TAHUN KONGREGASI SUSTER-SUSTER CB & 62 TAHUN YAYASAN TARAKANITA, 29/4/14.             |             PENGURUS OSIS DAN EKSTRAKURIKULER SMA/K TARAKANITA JAKARTA DAN TANGERANG MENGIKUTI LDK DI CANOSSA 23-25/4/14             |             300 PERWAKILAN SEKOLAH TARAKANITA JAKARTA MELAKUKAN PENANAMAN POHON DI BANTARAN CILIWUNG-CONDET 22/4/14.

Berita Kegiatan :



Upacara Bendera Peringatan Kemerdekaan Ke-69 Republik Indonesia

Kamis; 28 August 2014 [Y.B. Wardjono, SMP TARAKANITA CITRA RAYA] - Berita Umum

Merdeka! Demikian pekik kemerdekaan yang diteriakkan oleh Ibu Tias, selaku pembina upacara pada Upacara Bendera dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 di sekolah Tarakanita. Upacara ini diselenggarakan pada hari Minggu, 17 Agustus 2014 pukul 07.00 WIB.

Upacara bendera ini diikuti oleh para peserta didik dari unit SD, SMP, dan SMA Tarakanita Citra Raya serta seluruh karyawan TK, SD, SMP dan SMA Tarakanita Citra Raya. Dalam upacara bendera yang berlangsung sekitar 1,5 jam ini, para peserta mengikuti upacara dengan khidmat, sebagai bentuk syukur atas kemerdekaan Indonesia yang ke-69.

Upacara Bendera ini merupakan acara puncak dalam memperingati kemerdekaan ke-69 Indonesia di SMP Tarakanita Citra Raya. Sebelumnya telah diselenggarakan berbagai lomba, yakni lomba futsal, vocal group dan memindahkan karet dengan sedotan. Antusiasme para peserta didik dalam berbagai lomba tersebut nampak jelas di setiap jenis lomba.

Lomba futsal kali ini nampak lebih menarik karena seluruh peserta wajib mengenakan sarung. Walaupun di bawah panas terik matahari, namun semangat peserta didik tak pudar. Tak kalah hebohnya dengan lomba futsal, lomba memindahkan karet dengan sedotan pun membawa antusiasme para peserta lomba. Dalam lomba ini, para peserta yang terdiri dari 10 peserta dari masing-masing kelas, harus memindahkan karet gelang menggunakan sedotan yg dipegangnya dengan mulut satu per satu secara berantai dari peserta pertama ke peserta berikutnya sampai ke peserta yang terakhir dari setiap kelasnya. Mereka wajib memindahkan karet dalam waktu 10 menit. Peserta yg memindahkan karet dengan jumlah terbanyak lah yang menjadi juara. Keceriaan pun nampak dari wajah para peserta.

Lomba vokal group pun tak kalah menariknya. Diselenggarakan di Aula SMP Tarakanita Citra Raya, peserta lomba dari masing-masing kelas menyanyikan lagu-lagu pop bertemakan nasionalisme. Setiap kelas menyanyikan salah satu dari lima lagu pilihan yang disediakan oleh panitia lomba. Suara merdu pun menggema di aula SMP Tarakanita Citra Raya disertai dengan lenggak-lenggok gerakan para peserta lomba vocal group, yang tentunya telah berlatih dengan baik beberapa waktu sebelum pelaksanaan lomba.

Pelaksanaan ketiga lomba ini pun mencerminkan sportivitas dan semangat para peserta didik SMP Tarakanita Citra Raya dalam merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia. Seperti halnya semangat para pahlawan yang telah rela berjuang demi meraih Kemerdekaan Indonesia. (EA)







Berita Lainnya :