HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.92.180.196
Pengunjung : 232.177






Newsflash :
SEKOLAH - SEKOLAH TARAKANITA JAKARTA, TANAM POHON DI ECOPARK LIPI CIBINONG, SABTU 23 APRIL 2016             |             SELAMAT UNTUK KANDIDA RANI NYARIBUNYI DAN GABRIELLA ROSA THEOFANI, PERAIH BEASISWA STUDI 1 TAHUN DI HARIMA HIGH SCHOOL, JEPANG             |             PRILLY CECILIA HUTAURUK (SMA STELLA DUCE 1) AKAN MENGIKUTI LOMBA PIDATO BAHASA JEPANG TINGKAT NASIONAL, 13/02/16 PK.09.30-13.00 DI AUDITORIUM RRI JAKARTA             |             SISWI SMA TARAKANITA 1 JAKARTA IKUTI STUDENT EXCHANGE PROGRAM DI HYOGO-KEN HARIMA HIGH SCHOOL, HYOGO-JEPANG 21 APRIL 2015 - 2 MEI 2015.             |             SEKOLAH-SEKOLAH TARAKANITA SURABAYA TANAM POHON DAN TABUR BENIH IKAN DI HUTAN KOTA BALAS KLUMPRIK, SABTU 11 APRIL 2015.             |             TARAKANITA TEACHERS CLUB JAKARTA-TANGERANG GELAR PERTEMUAN KEDUA DI KOMPLEK SLTA TARAKANITA PULORAYA, SABTU 11 APRIL 2015.             |             MARCHING BAND KORPS PUTRI TARAKANITA (KPT) WAKILI INDONESIA DALAM THAILAND WORLD MUSIC CHAMPIONSHIP DI BURIRAM THAILAND 3-9 DESEMBER 2014             |             SARAH ABIGAIL BASTIAN DARI SMP TARAKANITA GADING SERPONG MENJADI FINALIS LOMBA MENULIS CERITA (LMCA) DI CISARUA 10-14 NOVEMBER 2014             |             IBU ELISABET MURYANTINI DARI SMA ST. YOSEF LAHAT WAKILI SUMATERA SELATAN DALAM LOMBA PERPUSTAKAAN NASIONAL DI JAKARTA 23-25 OKTOBER 2014             |             SD TARAKANITA SOLO BARU MEWAKILI PROPINSI JAWA TENGAH MENGIKUTI PENILAIAN SEKOLAH SEHAT TINGKAT NASIONAL, KAMIS 18/6/14.

Berita Kegiatan :



Berkunjung ke Rumah Singgah Orang Gangguan Jiwa ?

Rabu; 29 June 2016 [Y.B. Wardjono, SMP TARAKANITA CITRA RAYA] - Berita Umum

Siapakah sesamaku?
Sesamaku adalah “Orang yang telah menunjukkan belas kasihan kepadanya.” Lalu kata Yesus keadanya, “Pergilah, perbuatlah demikian!” (lih. Luk 10: 37)

Kata-kata dalam perikope kitab suci tersebut menggambarkan sosok Bapak Mikael yang sangat peduli terhadap sesamanya yang menderita, bahkan tersingkir dari tatanan masyarakat. Beliau mendirikan rumah singgah bagi orang-orang yang mengalami gangguan jiwa di kompleks perumahan Serdang Asri, Citra Raya, Tangerang. Ada sekitar 14 orang yang tinggal di rumah singgah tersebut. Orang yang dia sapa dan ambil dari pinggir jalan adalah orang-orang yang memang sudah telanjang dan hilang ingatan. Menurut beliau justru orang-orang seperti itu yang perlu dekapan kasih sayang dan cinta dari orang-orang yang ada di sekitarnya.

Melalui pertemuan APP 2016 dengan tema Kerahiman Allah yang memerdekakan,  kami para karyawan SMP Tarakanita Citra Raya merasa digerakkan oleh kasih Allah yang berbelarasa untuk peduli terhadap sesama yang menderita dengan cara menyisihkan uang saku selama masa Pra Paskah. Kami berkunjung ke rumah singgah tersebut pada hari Rabu, 23 Maret 2016. Kami merasa senang dapat berkunjung ke rumah singgah tersebut. Selain kami dapat berbagi, kami juga merefleksikan hidup kita masing-masing. Semoga dengan kegiatan ini semakin membuat kami bersyukur kepada Tuhan akan segala kebaikan-Nya. “Bapa Engkau Sungguh Baik.” Semoga dengan kegiatan ini semakin mengasah kepeduliaan kita terhadap penderitaan sesama dan sekaligus memupuk persaudaraan sejati bagi semua orang. (KD)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Jawab Pertanyaan berikut 98 - 56 :



Berita Lainnya :