HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.161.208.7
Pengunjung : 269.582






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL             |             PROFICIAT UTK SMP TAR 1 JKT YG MERAIH 'JUARA I GITAR SOLO' DLM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI             |             PROFICIAT KPD CLARISSA FELICIA (KELAS XII MIPA4 SMA STELLA DUCE I,YK) YG MERAIH JUARA II OLIMPIADE BIOLOGI TINGKAT NASIONAL DI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK VOCAL GROUP : SMP TARAKANITA 4 (JUARA I), SMP TARAKANITA 3 (JUARA II), SMP TARAKANITA 5 (JUARA III) DALAM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI JAKARTA             |             PROFICIAT UTK NIKITA DEVY HARYONO (SMA STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 DLM LAWATAN SEJARAH TINGKAT NASIONAL             |             PROFICIAT UTK HOO VALENCIA ANGELIQUE YG MEMPERKUAT TIM BASKET INDONESIA DAN MERAIH JUARA 2 DLM ASEAN SCHOOL GAMES DI THAILAND             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASI SEBAGAI SEKOLAH ADIWIYATA MANDIRI 2016             |             SEKOLAH - SEKOLAH TARAKANITA JAKARTA, TANAM POHON DI ECOPARK LIPI CIBINONG, SABTU 23 APRIL 2016

Berita Kegiatan :



Keadilan Sosial Menurut Kerahiman Allah (Mat 20:1-16)

Kamis; 20 October 2016 [Agatha Gorenti Kismiyati, SMP TARAKANITA CITRA RAYA] - Berita Umum

Pertemuan BKS ke 4 karyawan SMP Taranita Citra Raya dilaksanakan pada hari Kamis, 29 September 2016 dipandu oleh Ibu Martina Dwiwianie  dengan tema “Keadilan Sosial Menurut Kerahiman Allah.”
“KEADILAN” bukan hanya soal “Hukum Balas Jasa” yang berarti siapa yang berjasa diberi ganjaran atau upah dan sebaliknya yang bersalah akan diberi hukuman. Keadilan sebenarnya selalu bermuara pada “Kebahagiaan” dan Ketentraman” bersama. Keadilan bersifat sosial bukan hanya semata-mata masalah pribadi.

Sila kelima Pancasila yaitu Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia menyadarkan kita akan “hak dan Kewajiban” yang sama untuk menciptakan keadilan sosial dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Maka dari itu dituntut beberapa sikap sebagai berikut:
•    Sikap adil terhadap sesama, menjaga keseimbangan antara hak dan kewajiban serta menghormati hak-hak orang lain.
•    Sikap suka memberi pertolongan kepada orang yang memerlukan agar dapat berdiri sendiri
•    Sikap yang menghindari tiap bentuk pemerasan, pemborosan, gaya hidup mewah serta sikap bertentangan dengan kepentingan umum.
•    Sikap suka bekerja keras dan menghargai karya orang lain yang bermanfaat bagi kepentingan bersama.

Pertemuan BKS yang keempat ini merupakan rangkuman dari pertemuan-pertemuan sebelumnya. Justru dalam pertemuan ini, kita ditantang untuk dapat bersikap murah hati dan adil sesuai takaran Allah. Menurut Injil Mat 20:1-16, belajar mengenai KEADILAN ALLAH. Dalam Alkitab, patokan utama keadilan bukanlah hukum yang tertulis, tetapi pertama adalah ‘ALLAH YANG SELALU ADIL DAN BENAR’. Dalam membaca perikope ini diceritakan perumpamaan yang kadang membuat kita binggung menangkap maksudnya, maka kita harus membaca dengan benar dan cermat untuk mengetahui isi pesan injil ini. Kita harus berani menempatkan diri dalam pikiran Allah, bukan dengan pikiran manusia. Akhir kisah dalam perikole ini tidak masuk akal pikiran manusia pada umumnya, karena orang yang sudah bekerja sejak pagi dan yang bekerja hanya satu jam mendapatkan upah yang sama, yaitu 1 dinar untuk 1 hari.

Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita juga bersikap seperti manusia pada umumnya yang merasa iri hati, merasa diperlakukan tidak adil dengan pekerjaan atau posisi kita saat ini. Sebagai murid Yesus, yang penting adalah merespon atau menjawab panggilan Tuhan dimana manusia selalu diberikan kesempatan untuk ikut bekerja dalam Kerajaan-Nya. Jangan IRI terhadap orang lain, atau membanding-bandingkan tetapi hendaklah selalu mensyukuri berapapun yang diterima. (KD)






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Jawab Pertanyaan berikut 37 + 16 :



Berita Lainnya :