HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.211.179.232
Pengunjung : 286.728






Komentar Terbaru :




Newsflash :
PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL             |             PROFICIAT UTK SMP TAR 1 JKT YG MERAIH 'JUARA I GITAR SOLO' DLM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI             |             PROFICIAT KPD CLARISSA FELICIA (KELAS XII MIPA4 SMA STELLA DUCE I,YK) YG MERAIH JUARA II OLIMPIADE BIOLOGI TINGKAT NASIONAL DI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK VOCAL GROUP : SMP TARAKANITA 4 (JUARA I), SMP TARAKANITA 3 (JUARA II), SMP TARAKANITA 5 (JUARA III) DALAM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI JAKARTA             |             PROFICIAT UTK NIKITA DEVY HARYONO (SMA STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 DLM LAWATAN SEJARAH TINGKAT NASIONAL             |             PROFICIAT UTK HOO VALENCIA ANGELIQUE YG MEMPERKUAT TIM BASKET INDONESIA DAN MERAIH JUARA 2 DLM ASEAN SCHOOL GAMES DI THAILAND             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASI SEBAGAI SEKOLAH ADIWIYATA MANDIRI 2016

Berita Kegiatan :



SCIENCE EDUCATION FAIR SMP TARAKANITA CITRA RAYA 2016

Jumat; 30 December 2016 [Agatha Gorenti Kismiyati, SMP TARAKANITA CITRA RAYA] - Berita Umum

Beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 28 – 29 Oktober 2016, SMP Tarakanita Citra Raya mengadakan Open House, suatu ajang perdana unit SMP dalam rangka memperkenalkan sekolah sekaligus mempromosikan profil sekolah ke tengah masyarakat luas. Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, panitia pameran mengangkat tema Budaya Nusantara. Selain itu, panitia tetap mengusung tema edukasi.

Sesuai dengan kesepakatan bersama, setiap jenjang kelas memamerkan Budaya Nusantara yang berbeda. Kelas 7 mengusung Budaya Sumatera, kelas 8 mengusung Budaya DKI Jakarta, sedangkan kelas 9 mengusung Budaya Jawa. Beberapa hal yang ditawarkan antara lain menampilkan berbagai macam makanan dan minuman khas daerah, menampilkan lagu-lagu daerah yang dikemas dalam hiburan live music, dan membuat stand photobooth budaya. Setiap pengunjung dapat berpartisipasi dengan cara membeli makanan dan minuman yang ditampilkan, ikut serta meramaikan acara live music dengan memberikan partisipasi alakadarnya serta dapat berfoto ria dengan harga yang terjangkau sebagai pengganti cetak gambar. Pameran Budaya ini dapat dikunjungi di lantai 1, tepatnya di kelas 7 Compassion untuk Budaya Sumatera, kelas 7 Celebration untuk Budaya Jawa dan kelas 7 Competence untuk Budaya Jawa, setiap pengunjung akan disambut terlebih dahulu oleh sepasang penerima tamu yang berpakaian adat.

Pengunjung dapat mengunjungi pameran edukasi di kelas 10 A. Beberapa hasil karya siswa dikemas dan tertata dengan apik. Gerabah dan kaca yang dilukis dengan cat minyak adalah beberapa karya seni yang dihasilkan oleh para peserta didik kelas 8. Pengunjung juga dapat melihat berbagai wayang pahlawan yang dibuat peserta didik kelas 7 untuk mempermudah dalam pembelajaran pendidikan kewarganegaraan. Ilmu Pengetahuan Sosial menampilkan/ demo gunung vulkanik yang dapat dicoba oleh para pengunjung. Ilmu Pengetahuan Alam menampilkan beberapa buah mading dan aneka macam serangga yang dikemas dalam bentuk insektarium. Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai macam jenis, bentuk dan ukuran serangga. Pembelajaran Teknologi dan Informasi menawarkan pembuatan pin, warna dan gambar dapat disesuaikan dengan keinginan pengunjung dengan biaya yang terjangkau. Beberapa peserta didik yang menjadi anggota ekstrakulikuler sains klub, menawarkan aneka macam permainan yang mengusung tema tata surya, biologi serta pengetahuan umum. Permainan ini tidak dipungut biaya, justru jika ada pengunjung yang dapat menjawab pertanyaan dari permainan ini akan mendapatkan hadiah. Peserta ekstrakulikuler juga menampilkan/ demo pembuatan slime, dan menampilkan cara membuat geyser yang ditampilkan di lapangan. Pengunjung dapat melihat pengisi daya handphone yang sangat sederhana beserta petunjuk pembuatannya. Pengisi daya handphone ini dibuat dari komponen-komponen elektronik murah.

Pameran Budaya dan edufair diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan hiburan kepada masyarakat sekitar, disamping itu secara tidak langsung diharapkan sekolah Tarakanita Citra Raya akan lebih dikenal dikalangan masyarakat luas. (MD)






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Jawab Pertanyaan berikut 99 * 95 :



Berita Lainnya :