HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 184.73.72.163
Pengunjung : 80.800






Newsflash :
SD TARAKANITA SOLO BARU MEWAKILI PROPINSI JAWA TENGAH MENGIKUTI PENILAIAN SEKOLAH SEHAT TINGKAT NASIONAL, KAMIS 18/6/14.             |             GABRIELLE MINTARJA, SMP TARAKANITA MAGELANG, LOMBA BULUTANGKIS TINGKAT NASIONAL, JAKARTA 17/6/14.             |             ALEXANDER DEWANTA CHANDRA YOGATAMA (SMP STELLA DUCE 2) LOMBA CIPTA LAGU DAN YOHANES LEO SANDIWAN (SMA STELLA DUCE 3) LOMBA POSTER FLS2N JUNI 2014.             |             DIOLA NATANIA BHINNELIKA DARI SMP TARAKANITA CITRA RAYA JADI DUTA SANITASI WAKILI PROV. BANTEN DALAM JAMBORE NASIONAL, JAKARTA 15-22/6/2014             |             VOCAL GROUP SMP SINT. CAROLUS & ELISABETH SEMBIRING SMA SINT. CAROLUS WAKILI PROVINSI BENGKULU DALAM FLS2N, SEMARANG 3-7/6/2014             |             ELYSABETH SEMBIRING DARI SMA ST. CAROLUS BENGKULU BERHASIL CAPAI FLS2N SOLO VOKAL TINGKAT NASIONAL, JUNI 2014 DI SEMARANG.             |             KEVIN ARYA LIEM DARI SD TARAKANITA MAGELANG RAIH PERINGKAT III IPA & BILLY PERINGKAT HARAPAN III MATEMATIKA PADA KOMPAS STUDENT COMPETITION 2014 DI SEMARANG             |             PROFICIAT & SELAMAT PESTA 177 TAHUN KONGREGASI SUSTER-SUSTER CB & 62 TAHUN YAYASAN TARAKANITA, 29/4/14.             |             PENGURUS OSIS DAN EKSTRAKURIKULER SMA/K TARAKANITA JAKARTA DAN TANGERANG MENGIKUTI LDK DI CANOSSA 23-25/4/14             |             300 PERWAKILAN SEKOLAH TARAKANITA JAKARTA MELAKUKAN PENANAMAN POHON DI BANTARAN CILIWUNG-CONDET 22/4/14.

Berita Kegiatan :



Kesempatan Belajar Bahasa Inggris Bersama Native

Rabu; 22 October 2014 [Y.B. Wardjono, SMP TARAKANITA CITRA RAYA] - Berita Umum

Guru dan staf Tata Usaha SMP Tarakanita Citra Raya mendapat kesempatan untuk  belajar bahasa Inggris yang diajar oleh seorang native speaker (21/10). Pembelajaran bahasa Inggris ini dilaksanakan secara rutin setiap hari Selasa minggu ke-3 dan minggu ke-4. Guru  kursus Bahasa Inggris bernama Allan Peacock. Dia sebagai guru Public Speaking dari lembaga Navitas yang berasal dari Australia.

Allan dengan sabar mendampingi para karyawan dalam belajar bahasa Inggris. Pembelajaran yang ditekankan adalah speaking. Bagaimana dia mengajari tentang lafal dalam bahasa Inggris   dengan benar. Metode yang digunakan pun menarik. Dia menggunakan musik dan video dalam proses pembelajarannya. Selain itu, dia memberi contoh bagaimana cara mengucapkan kata dengan benar.

Seperti yang dicontohkan pada pembelajaran kali ini. Dia memberi penjelasan bagaimana agar bisa mengucapkan kata think, thirsty, nothing, thank, thing, dan sejenisnya dengan benar. Dia memperagakannya dengan jelas. Sambil memperagakan, dia mengatakan dalam bahasa Inggris, “Julurkan lidahmu, letakkan diantara gigi atas dan gigi bawah seolah-olah digigit, lalu ucapkan kata-kata itu!” Para peserta kursus menirukan gerakan dan ucapannya sehingga paling tidak mereka bisa mengerti teknik mengucapka kata-kata tersebut. Setelah itu, Allan memutar video yang berisi lagu. Syair lagu berisi kata-kata yang sejenis. Peserta kursus ikut bernyanyi menirukan lafalnya.

Lagu yang diputarkan berirama rancak dan cepat (rap). Peserta kursus menirukan bernyanyi sambil bergoyang. Nyanyian dan gerakan yang dilakukan oleh peserta kursus membuat gelak tawa yang meriah. Mereka kelihatan sangat menikmati belajar bahasa Inggris bersama Allan ini. Suasana kursus selalu disertai dengan gurauan-gurauan, terlebih ketika Allan memberi instruksi menggunakan bahasa Inggris. Dia harus mengulangi beberapa kali disertai dengan bahasa tubuh. Ini yang membuat peserta kursus tertawa melihat gerakan Allan yang terlihat lucu dan ekspresif. (AGK)







Berita Lainnya :