HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.167.86.59
Pengunjung : 209.319






Newsflash :
SELAMAT UNTUK KANDIDA RANI NYARIBUNYI DAN GABRIELLA ROSA THEOFANI, PERAIH BEASISWA STUDI 1 TAHUN DI HARIMA HIGH SCHOOL, JEPANG             |             PRILLY CECILIA HUTAURUK (SMA STELLA DUCE 1) AKAN MENGIKUTI LOMBA PIDATO BAHASA JEPANG TINGKAT NASIONAL, 13/02/16 PK.09.30-13.00 DI AUDITORIUM RRI JAKARTA             |             SISWI SMA TARAKANITA 1 JAKARTA IKUTI STUDENT EXCHANGE PROGRAM DI HYOGO-KEN HARIMA HIGH SCHOOL, HYOGO-JEPANG 21 APRIL 2015 - 2 MEI 2015.             |             SEKOLAH-SEKOLAH TARAKANITA SURABAYA TANAM POHON DAN TABUR BENIH IKAN DI HUTAN KOTA BALAS KLUMPRIK, SABTU 11 APRIL 2015.             |             TARAKANITA TEACHERS CLUB JAKARTA-TANGERANG GELAR PERTEMUAN KEDUA DI KOMPLEK SLTA TARAKANITA PULORAYA, SABTU 11 APRIL 2015.             |             MARCHING BAND KORPS PUTRI TARAKANITA (KPT) WAKILI INDONESIA DALAM THAILAND WORLD MUSIC CHAMPIONSHIP DI BURIRAM THAILAND 3-9 DESEMBER 2014             |             SARAH ABIGAIL BASTIAN DARI SMP TARAKANITA GADING SERPONG MENJADI FINALIS LOMBA MENULIS CERITA (LMCA) DI CISARUA 10-14 NOVEMBER 2014             |             IBU ELISABET MURYANTINI DARI SMA ST. YOSEF LAHAT WAKILI SUMATERA SELATAN DALAM LOMBA PERPUSTAKAAN NASIONAL DI JAKARTA 23-25 OKTOBER 2014             |             SD TARAKANITA SOLO BARU MEWAKILI PROPINSI JAWA TENGAH MENGIKUTI PENILAIAN SEKOLAH SEHAT TINGKAT NASIONAL, KAMIS 18/6/14.             |             GABRIELLE MINTARJA, SMP TARAKANITA MAGELANG, LOMBA BULUTANGKIS TINGKAT NASIONAL, JAKARTA 17/6/14.

Berita Kegiatan :



Seminar Anti Bullying SMP Tarakanita Citra Raya

Jumat; 12 February 2016 [Y.B. Wardjono, SMP TARAKANITA CITRA RAYA] - Berita Umum

Bullying .. !!!
Suatu kata yang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Sesuai dengan namanya yang sering kita dengar di manapun, bullying ini juga terjadi di mana-mana. Baik di dalam lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah. Masih adanya kasus bullying di dalam lingkungan sekolah, membuat kita miris mendengarnya. Kasusnya mungkin sepele, seperti berawal dari ejek-ejekan, pandang-pandangan hingga berakhir aksi mem-bully.

Guna untuk meminimalisir aksi bullying di sekolah, SMP Tarakanita Citra Raya mengadakan sebuah seminar yang bertemakan tentang “Anti Bullying” dengan pembicara Bapak Vitalis Jembarus, SH. Seminar ini diadakan pada hari Kamis, 10 Desember 2015 di Aula KB/TK Tarakanita Citra Raya.

Seminar dimulai dengan apersepsi atau rangsangan untuk memasuki materi anti bullying. Dengan demikian, siswa-siswa akan mudah masuk dalam materi yang diberikan oleh pembicara. Dalam seminar ini, Pak Vitalis menjelaskan bahwa bullying merupakan perilaku orang yang menggangu orang yang lemah, secara agresif, berulang-ulang. Jika bullying dilakukan berulang-ulang, maka ini akan berdampak buruk bagi si korban. Korban akan merasa tidak aman saat di sekolah, merasa cemas, takut, sering tidak masuk sekolah, dll.

Kegiatan seminar ini mendapat respon positif oleh siswa-siswa. Mereka begitu antusias saat mengikuti seminar ini, hal ini terlihat dari siswa-siswa yang banyak bertanya mengenai bullying. (RK)







Berita Lainnya :