HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.80.236.48
Pengunjung : 359.472






Komentar Terbaru :




Newsflash :
PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL             |             PROFICIAT UTK SMP TAR 1 JKT YG MERAIH 'JUARA I GITAR SOLO' DLM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI

Berita Kegiatan :



Self Discipline Leads to Success

Jumat; 23 June 2017 [Agatha Gorenti Kismiyati, SMP TARAKANITA CITRA RAYA] - Berita Umum

Salah satu tanda kelulusan peserta didik SMP Tarakanita Citra Raya dengan kegiatan serah terima. Acxara serah terima peserta didik kelas IX dilaksanakan dengan sederhana dengan format acara yang mengalir (10/6). Denga dihadiri oleh orang tua peserta didik kelas IX, mereka tampil agak berbeda dari biasanya. Mereka mengenakan gaun (putri) dan jas (putra). Mereka kelihatan lebih dewasa. Mereka siap diserahkan kembali dari sekolah kepada orang tua sebagai simbol bahwa mereka akan melengkah ke depan, melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Acara ini dihadiri oleh peserta didik kelas IX dan orang tua, tamu dari Yayasan Tarakanita Wilayah Tangerang, dan beberapa tamu undangan. Kegiatan serah terima berlasngung dengan lancar.

Dalam sambutannya, Ibu Kismi, Kepala SMP Tarakanita Citra Raya menyampaikan beberapa hal. “Anak-anak, peserta didik kelas IX… selama 3 tahun, kalian belajar di SMP Tarakanita Citra Raya. Pengalaman-pengalaman belajar yang sudah kalian dapatkan di sini, semoga bisa menjadi bekal untuk melanjutkan pendidikan selanjutnya. Sesuai dengan tema kita malam ini, self discipline leads to success. Dalam tema ini kita diingatkan bahwa kedisiplinan dalam hidup merupakan salah satu kunci keberhasilan. Bagaimana kita bisa berperilaku taat dan patuh terhadap nilai-nilai yang menjadi tanggung jawab kita. Jalan hidup kalian masih panjang. Apabila kalian menjalani langkah-langkah hidup kalian dengan disiplin yang tinggi, pasti kalian akan sampai pada tujuan hidup kalian, sampai pada apa yang sudah kalian cita-citakan. Kalian adalah pribadi yang luar biasa, maka kembangkanlah pribadi kalian dengan baik sesuai dengan nilai-nilai yang sudah kami tanamkan. Kalian adalah masa depan bangsa ini, bibit-bibit masa depan. Siramilah pribadi kalian dengan menjalankan nilai-nilai keutamaan. Kalau kalian menjadi pribadi yang kuat menjadi pribadi yang utuh niscaya segala hambatan akan tersingkir. Terimakasih pula kepada anak-anak atas kerjasama yang baik selama tiga tahun ini. Kami, para pendidik di SMP Tarakanita Citra Raya selalu mendoakan agar kalian nantinya dapat meraih apa yag kalian cita-citakan. Semoga kalian bisa menjadi pribadi yang bisa membanggakan orang tua, membanggakan almamater, tetap peduli pada sesama, dan bisa meneruskan bangsa ini ke arah yang lebih maju, ke arah yang lebih baik.”

“Bagi Bapak/ Ibu orang tua peserta didik kelas IX, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang Bapak/Ibu menyerahkan pendidikan di SMP tarakanita Citra Raya ini. Selama  3 tahun ini kami mendampingi putra putri Bapak/Ibu dalam pendidikan di SMP ini. Tiga tahun bukanlah waktu yang singkat. Putra/putri Bapak/Ibu sudah dapat melewatinya dengan baik. Kami juga mengucapka terima kasih atas peran serta dari Bapak/Ibu sebagai orang tua yang ikut mendukung pendidikan SMP Tarakanita Citra Raya. Keberhasilan anak-anak kita ini adalah berkat peran Bapak/ibu sebagai orang tua. Tanpa peran dari Bapak/Ibu, anak-anak kita tidak akan bisa berkembang dengan baik karena pendidikan yang utama adalah keluarga. Bapak/Ibu orang tua peserta didik yang hadir di sini merupakan orang tua yang luar biasa. Cermin keberhasilan dari pendidikan bukan hanya sekedar nilai akademis belaka, masih ada banyak indikator keberhasilan. Yang lebih utama sebenarnya adalah pendidikan nilai. Pendidikan nilai yang sudah kami tanamkan kepada putra/putri Bapak/Ibu tidak bisa dilihat sekarang namun nantinya di kemudian hari, baru bisa kita lihat. Penanaman nilai dasar yang baik sesuai dengan nilai-nilai Tarakanita Cc5 plus (compassion, celebration, competence, convicition, creativity, community, KPKC, kesiplinan, dan kejujuran) yang sudah kami tanamkan semoga saja bisa tumbuh subur dalam setiap pribadi anak-anak kita sehingga anak-anak kita nanti dapat menjadi pribadi yang unggul, pribadi yang mandiri, utuh, dan berbelarasa.” (Agk)






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :