HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.82.81.154
Pengunjung : 374.696






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT DATANG PARA PESERTA OLIMPIADE SAINS TARAKANITA NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI SMA TARAKANITA 1 PULO RAYA, JAKARTA 8 - 10 NOVEMBER 2017             |             PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL

Berita Kegiatan :



Syukur atas segala Anugerah dan Kasih Tuhan

Jumat; 23 June 2017 [Agatha Gorenti Kismiyati, SMP TARAKANITA CITRA RAYA] - Berita Umum

Waktu terus melaju. Tidak terasa sudah satu tahun pembelajaran 2016/2017 sudah di ujung akhir. Sebagai ucapan syukur atas pendampingan Tuhan selama satu tahun pembelajaran ini, SMP Tarakanita Citra Raya mengadakan perayaan Misa Tutup Tahun 2016/2017 di gereja Santa Odillia (7/6). Misa yang dihadiri oleh peserta didik dan karyawan ini berlangsung dengan khidmat. Misa kali ini dpersembahkan oleh Romo Asran, SSCC.

Dalam khotbahnya, Romo Asran kembali mengingatkan kepada peserta didik, apakah selama ini peserta didik selalu mengucapkan terima kasih kepada orang tua, teman, atau orang yang berjasa atau memberikan sesuatu? Siapakah orang yang paling berjasa dalam diri peserta didik? Pertanyaan-pertanyaan reflektif tersebut didialogkan dengan peserta didik. Jawaban-jawaban dari peserta didik pun beragam. Ada yang menawab jarang mengucapkan terima kasih. Ada yang menjawab selalu mengucapkan terima kasih.

Di akhir khotbah, Romo Asran mengatakan bahwa Tuhan mengirimkan orang-orang baik di sekitar kita. Hendaknya kita selalu menyukuri apa yang sudah Tuhan berikan kepada kita. “Orang-orang di sekitar kita begitu mengasihi kita, begitu memperhatikan kita, dan begitu mendukung setiap perkembangan kita. Lebih jauh Romo mengatakan bahwa sebagai umat Allah yang beriman, ungkapan syukur tidak hanya berdoa dank ke gereja namun harus diwujudkan dengan tindakan nyata. Orang-orang yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan kita ada di sekeliling kita. Maka sepantasnyalah kita mengucapkan terima kasih. Tunjukkan bahwa kita sungguh menghargai orang-orang yang kita kasihi dengan melakukan yang terbaik. Apa yang telah dicapai dalam satu tahun pembelajaran ini menjadi bahan refleksi ke depan bahwa ke depan harus lebih baik lagi. Itu namanya anak-anak Allah yang sejati, selalu berkembang dalam iman dengan perbuatan-perbuatan nyata yang antara lain mengembangkan diri dalam setiap waktu serta mampu memberikan yang terbaik untuk orang-orang di sekitar kita.” (Agk)






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :