HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.198.212.30
Pengunjung : 450.369






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Pelatihan Google Classroom SMP Tarakanita Citra Raya

Kamis; 26 July 2018 [Agatha Gorenti Kismiyati, SMP TARAKANITA CITRA RAYA] - Berita Umum

Bertempat di ruang kelas IX KPKC, para guru SMP Tarakanita Citra Raya mengikuti pelatihan menggunakan IT sehari dengan materi ”Google Clasasroom”(4/7. Bertindak sebagai narasumber dalam pelatihan itu adalah Bapak Alphian Hutabarat, dari OPTIMA Solusindo. Sebagai asisten narasumber adalah guru TIK SMA Tarakanita Citra Raya, yang juga dari Optima Solusindo, Bapak Bernard. Selama hampir 5 jam,  dari pukul 08.00 – 15.00 WIB, para guru diajarai langkah demi langkah membuat google classroom.

Menurut Pak Alphian, begitu beliau disapa, syarat utama membuat googhle classroom adalah  punya email atau account gmail. Mengapa ? karena google classroom menggunakan media google, dan tidak menggunakan yahoo. Oleh karena itu bapak ibu guru yang email-nya masih mengguanak yahoo, diminta untuk membuat email baru menggunakan gmail. Syarat yang kedua adalah  harus menyimpan email peserta didik karena dalam google classroom guru bisa berinteraksi, baik lewat tugas atau ulangan harian lewat email. Jadi, guru bisa membuat tugas, menilai tugas atau ulangan, lewat email. Peserta didik bisa mengetahui tugas atau ulangan lewat email guru yang bersangkutan.

Meskipun hal ini bukan barang baru lagi,  bagi sebagian guru pelatihan ini menjadi menarik. Di samping belajar menambah pengetahuan kita tentang media belajar, juga bisa membuat aplikasi pembelajaran lewat google. “ Salah satu tujuan dari google classroom adalah memudahkan peserta didik mendapatkan informasi baik materi, tugas, evaluasi dari media sosial yang dibuat guru,” begitu kata Pak Alphian. “Peserta didik juga bisa langsung tahu hasil evaluasi jika guru memberikan ulangan,” tambah Pak Alphian.

Sebagai latihan dalam kesempatan itu juga, Pak Alphian mengajarkan seolah dia memberikan kuis , kemudian dikerjakan oleh bapak ibu guru yang sudah menjadi grup dalam email grup. Soal sebatas pengetahuan tentang google classroom. Setelah mengerjakan kuis, bapak ibu guru bisa langsung cek hasil akhir, nilai tes kuis tersebut.
Tidak hanya mengerjakan soal lewat kuis, Pak Alphian juga mengajarkan cara membuat soal ulangan harian. Bapak Ibu guru ternyata bisa membuat soal sederhana dalam google classroom tersebut. Pelatihan ini berakhir pukul 15.00 WIB. ( stw )






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :