HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.198.212.30
Pengunjung : 450.370






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Pengimbasan Kesadaran Baru Hidup Ekologis

Senin; 30 July 2018 [Agatha Gorenti Kismiyati, SMP TARAKANITA CITRA RAYA] - Berita Umum

Manusia adalah makhluk  yang lahir dan hidup dalam rahim ibu bumi. Sudah selayaknya manusia menyadari  dan memahami, andaikan ibu bumi bisa berbicara pastilah dia akan mengungkapkan dan menyampaikan isi hatinya, bahwa alam tidak membutuhkan manusia, tetapi manusia membutuhkan alam. Maka dari itu inilah saatnya bagi manusia untuk mempunyai kesadaran baru dalam hidup ekologis.

Menindaklanjuti hasil dari  Kepelatihan Kepemimpinan Ekologis di Eco Camp Bandung, 2 – 12 Juli 2018 di Bandung yang dikuti oleh Ibu Sesilia Novyanti, SMP Tarakanita Citra Raya melaksanakan kegiatan pengimbasan Kesadaran Baru Hidup Ekologis (20/7). Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar seluruh karyawan unit SMP Tarakanita Citra Raya mendapatkan informasi, pengetahuan, dan pemahaman  tentang bagaimana cara merawat yang mencintai ibu bumi kita ini sehingga alam semesta di dalamnya dapat lestari.

Untuk kembali kepada alam semesta diperlukan kesadaran baru dalam kehidupan . Kesadaran baru ini dikemas menjadi kesatuan yang utuh. Di dalamnya terdiri dari 7 point, yaitu : berkualitas, sederhana, hemat, peduli, semangat berbagi, bermakna, harapan. 7 kesadaran ini saling berkaitan satu sama lain, membentuk spiral dan semakin dalam. Dimulai dengan berkualitas dan diakhiri dengan harapan.

Pada awal pembicaraan peserta diajak untuk melihat potret bumi kita dengan permasalahan-permasalahnnya, seperti : perkembangan jumlah penduduk  yang semakin melesat, sampah plastik dan sterefoam yang jumlahnya semakin banyak setiap harinya, pertanian non organic (menggunakan obat-obat kimia), dan juga melesatnya dunia peternakan yang tidak mendukung keutuhan alam semesta. Seiring  melajunya era modernisasi dalam kehidupan manusia, membuat manusia lupa dan hilang kesadaran dalam hal menguasai bumi ini terutama dalam hal memanfaatkan air dan sumber alam yang ada. Maka dari itu 7 kesadaran baru dalam hidup ekologis perlu diterapkan dalam kecintaan manusia terhadap ibu bumi. Salah satu perjuangan dalam menyelamatkan kehidupan di bumi ini adalah dengan kegiatan pengimbasan yang sudah dilakukan ini.

Banyak hal baru yang didapat oleh peserta pengimbaasan ini. Semoga dengan pengimbasan ini lebih banyak lagi orang-orang yang mau peduli dan sadar akan kebutuhan kita terhadap alam. Kegiatan ini merupakansalah satu rangkaian dari 3 kegiatan yang direncanakan. Masih ada lagi 2 tema kegiatan pengimbasan yang akan dilakukan sehubungan dengan Hidup Baru Ekologis, yaitu Mendalami Spiritualitas St. Fransiskus Asisi dan Dasar-Dasar Ajaran Laudato Si, serta Simposium Awakening The Dreamer Changing the Dream.(SN)






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :