HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.214.184.124
Pengunjung : 701.715


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Misa Awal Tahun Pembelajaran 2019/2020

Senin; 22 July 2019 [Agatha Gorenti Kismiyati, SMP TARAKANITA CITRA RAYA] - Berita Umum

Minggu-minggu ini hampir sdi setiap sekolah masih melaksanakan kegiatan-kegiatan awal sekolah, tak trerkecuali SMP Tarakanita Citra Raya. Unrtuk mengawali Tahun Pembelajaran 2019/2020 dilaksanakan kegiatan perayaan Misa bersama (18/7). Misa dipersembahkan oleh Romo Asran, SSCC. Petugas-petugas liturgi sudah dipilih dari peserta didik. Misa secara umum bisa berjalan dengan khidmad dan lancar. Peserta didik pun bisa mengikuti misa dengan baik dan tenang.

Dalam khotbahnya, Romo Asran mengawali dengan beberapa pertanyaan, antara lain apakah peserta didik senang naik kelas, apakah peserta didik senang berada di sekolah yang baru bagi peserta didik kelas VII dan di jenjang yang baru bagi peserta didik kelas VIII dan IX. Rata-rata peserta didik menjawab senang. Pertanyaan lebih lanjut dari Romo Asran adalah apakah belajar di jenjang yang lebih tinggi dari sebelumnya merasa susah atau mudah. Peserta didik menjawan susah/sulit.

Dari beberapa pertanyaan itu, Romo Asran lebih lanjut menyampaikan bahwa kalau sesuatu itu sudah pernah dipelajari merasa mudah namun apabila mempelajari hal-hal atau pengetahuan baru kebanyakan merasa susah atau sulit. Hal ini sudah biasa. Lebih lanjut Romo mengajak peserta didik untuk berusaha lebih giat lagi, belajar lebih giat lagi agar dapat memperoleh hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Tuhan Yesus sendiri sudah menyediakan diri untuk memberi kekuatan dan mendampingi umat-Nya. Sebagai umat Kristus yang tangguh akan selalu menerima tantangan dalam hidup. Kalau peserta didik merasa sulit menerima materi pelajaran, maka selain berusaha dengan lebih rajin belajar juga berserah diri mohon penyertaan Tuhan. Sebelum belajar lebih baik berdoa kepada Tuhan agar dapat belajar dengan baik. Itulah antara lain pesan-pesan yang disampaiakan oleh Romo Asran. (agk)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :